Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

The Mandalika Siap Geber MotoGP Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) atau The Mandalika, mengumumkan kabar Dorna Sport yang memasukkan seri Indonesia ke dalam Provisional MotoGP 2022 Calendar. MotoGP seri Indonesia berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, NTB. 

Kalender juga memasukkan sirkuit baru ini untuk menggelar test pra-musim pada 11-13 Februari 2022. Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan, pengumuman Dorna Sport merupakan bukti kepercayaan atas kesiapan Pertamina Mandalika International.

“Selain itu, penetapan jadwal ini juga merupakan apresiasi atas kerja keras semua pihak dalam mempersiapkan event balap motor berkelas dunia di Indonesia,” kata Abdulbar, Jumat (8/10).

Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta mengatakan, dukungan pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022. “Akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan,” ujar Carlos.

Terkait kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit, seluruh konstruksi lintasan sirkuit telah selesai 100% dan sudah bisa digunakan. Saat ini ITDC tengah fokus menyelesaikan pembangunan fasilitas pendukung sirkuit.

Antara lain Pit Building, Paddock, medical facility, dan Race Control Building. Pembangunan fasilitas pendukung tersebut ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober mendatang guna mengejar penyelenggaraan ajang balapan Idemitsu Asia Talent Cup pada 12-14 November dan WSBK 2021 pada 19 – 21 November 2021.  (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER