Tambah Opsi Pembayaran Paylater, Cashlez Gaet Indodana

FinTechnesia.com | Sesuai fokus tahun ini memperluas pilihan pembayaran di merchant, Cashlez menggaet salah satu platform fintech lending Indonesia, Indodana. Melalui kerjasama ini, merchant Cashlez menambah metode pembayaran baru untuk pembeli menggunakan paylater dari Indodana.

CEO Cashlez, Suwandi mengatakan, layanan paylater semakin diminati dan jamak ditemukan di era digital. Terlebih di masa pandemi saat ini. Menurut McKinsey & Co., bagi pedagang, layanan beli sekarang bayar nanti telah meningkatkan penjualan rerata sebesar 45.

“Maka kami memfokuskan memperluas layanan ini sebagai salah satu strategi membantu merchant meningkatkan pendapatan di tengah pandemi,” kata Suwandi, dalam rilis yang diterima FinTechnesia, Selasa (12/10)

Ia berharap, paylater Indodana di aplikasi Cashlez dapat menunjang transaksi merchant. Paylater merupakan bisnis consumer lending yang tengah booming di negara lain seperti India, China, dan Australia. Pengembangan bisnis paylater ini bisa menjadi mesin pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Baca juga: Tambah Akses Pendanaan, Cashlez Gandeng KoinWorks

Vice President of Business & Operations Indodana, Jerry Anson mengatakan, Indodana dan Cashlez memiliki visi sama untuk meningkatkan transaksi digital dan memberikan manfaat. Baik bagi pedagang maupun pembeli; pedagang mampu melacak 100% pembayaran yang diterima secara digital. “Dan pengguna dapat mengakses kredit dengan lebih mudah dan cepat,” kata Jerry

Pengguna Indodana yang berbelanja di merchant Cashlez dapat menggunakan paylater Indodana dengan limit maksimal Rp 25 juta. Tersedia opsi pelunasan pinjaman sesuai kebutuhan mulai 30 hari, 3, 6 dan 12 bulan.

Cashlez telah dipercaya oleh lebih dari 10.000 pelaku usaha yang bergerak dari berbagai sektor. Mulai ritel, transportasi, logistik, F&B, perhotelan hingga kawasan wisata.

Ke depan Cashlez akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan. Baik dari sisi penerimaan pembayaran maupun sisi pendanaan. (nau)