Telegram Punya Empat Fitur Tersembunyi yang Belum Banyak Diketahui, Silakan Coba

FinTechnesia.com | Bagi pengguna setia Telegram mungkin sudah familiar dengan fitur-fitur unik. Fitur ini membedakan aplikasi Telegram dari aplikasi online chatting atau pengiriman pesan lain, seperti WhatsApp atau Line.

Mulai sistem keamanan yang menjanjikan, fitur permainan yang seru, hingga fitur pesan rahasia. Mengutip rilis pada Senin (11/10), Telegram punya banyak hal untuk pengalaman chatting yang luar biasa.

Telegram ternyata masih punya beberapa fitur lain yang tak kalah menarik. Pertama, cari teman baru lewat fitur Find People by Location. Telegram mengizinkan pengguna untuk menemukan grup dan teman yang baru dari lokasi sekitar. Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke tab Contacts dan berikan izin lokasi saat ditanyakan.

Kedua, Atur pesan masuk di grup dengan fitur Slow Mode. Telegram mengizinkan penggunanya untuk menambahkan anggota grup hingga 200.000 orang. Agar pengguna tidak merasa overwhelmed, admin grup mempunyai opsi ‘Slow Mode. Yakni suatu fitur untuk menjadwalkan waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka bisa mengirimkan pesan berikutnya ke grup tersebut.

Ketiga, fitur video meetng, selain banyak platform online meeting yang biasa digunakan, seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams, online meeting juga bisa lewat Telegram.

Keempat, Anti kehilangan data-data penting dengan fitur Private Channel. Channel privat ini dapat dipersonalisasi. (yof)