Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia dan Dekranas Luncurkan Festival Fashion Lokal Jabar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tokopedia, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) meluncurkan Festival Fashion Lokal Jawa Barat.

Festival ini turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia. Bbrtujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami berharap produk lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat dan UMKM. Termasuk yang bergerak di industri fesyen – bisa meraja di negeri sendiri,” ungkap Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, Senin (11/10).

Baca juga: Pemprov DKI dan Tokopedia Dorong Pemasaran Produk UMKM

Berdasarkan data internal Tokopedia, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan pesat dari sisi jumlah penjual. Di sisi lain, terjadi peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat di Jawa Barat selama kuartal III 2021 dibanding kuartal III 2020.

“Kategori Fashion adalah salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada kuartal III 2021 di Jawa Barat. Animo tinggi dari masyarakat inilah yang melatarbelakangi kehadiran Festival Fashion Lokal Jawa Barat,” jelas Aldhy.

Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya menyatakan, lewat festival ini, produk fesyen buatan UMKM Jabar bisa dengan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Festival Fashion Lokal Jawa Barat diikuti oleh banyak UMKM Jabar, termasuk Nayara, Ame Raincoat dan Gonegani. Hingga 28 Oktober 2021, masyarakat bisa mendapat produk fesyen terkurasi buatan UMKM Jabar dengan beragam penawaran. Seperti bebas ongkir, cashback, flash sale dan lain-lain. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER