Waste4Change Wakili Indonesia Sebagai Startup Cleantech di G20 Innovation League

FinTechnesia.com | PT Waste4Change Alam Indonesia (Waste4Change) menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam inovasi internasional, G20 Innovation League pada 9-10 Oktober 2021 di Sorrento, Italia.

Waste4Change salah satu dari 100 start-up perwakilan 20 negara yang membuat inovasi menyelesaikan lima tantangan besar yang dihadapi dunia.

Sebagai start-up manajemen persampahan di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014, Waste4Change mendapat kesempatan menjelaskan bisnis dan inovasi di bidang teknologi bersih (cleantech) ke investor global.. Ini mendukung pelestarian lingkungan, khususnya manajemen persampahan.

Founder dan Managing Director Waste4Change, M. Bijaksana Junerosano memaparkan berbagai permasalahan sampah dan menyampaikan beberapa solusi pengelolaan sampah.

“Pada ajang G20 Innovation League, kami mempresentasikan permasalahan sampah yang di Indonesia. Waste4Change sebagai start-up penyedia layanan manajemen persampahan yang bertanggung jawab dari hulu ke hilir. Menawarkan solusi konsultasi dan edukasi masyarakat, pengangkutan sampah yang tersegregasi, hingga pengelolaan dan daur ulang sampah agar tidak berakhir di TPA,” jelas Sano, sapaan Bijaksana, Selasa (12/10).