Baru di Clubhouse Mode Audio Musik dan Pengembangan Fitur Penelusuran

FinTechnesia.com | Clubhouse memiliki beberapa pengembangan fitur. Agar pengalaman Clubhouse menjadi lebih baik, terutama dalam kualitas suara dan penelusuran.

Mengutip rilis Jumat (15/10), Clubhouse resmi meluncurkan Mode Audio ‘Musik’ atau Music Mode. Ini pengaturan baru yang membuat suara Anda di Clubhouse terdengar jauh lebih bagus dan jernih.

Untuk mengaktifkan Music Mode saat Anda berbicara di sebuah ruang diskusi (room), klik ikon ‘tiga titik’ dan pilih “Audio Quality“. Kemudian pilih opsi “Music” untuk memulai sesi Anda. 

Bagi Anda yang mendengarkan, dan tidak naik ke atas panggung sebagai pembicara, Anda juga akan mendapatkan kualitas audio stereo yang lebih baik, saat menggunakan headphone, speaker, atau melalui ponsel Anda, tanpa alat bantuan audio lain.

Clubhouse telah menambahkan fitur ‘stereo’ ke fitur Clips. Jadi setiap cuplikan percakapan yang Anda bagikan dari pembicara yang menggunakan Music Mode juga akan terdengar bagus.

Seperti halnya dengan fitur ‘audio spasial’, Music Mode akan diluncurkan di iOS terlebih dahulu. Selanjutnya akan tersedia di Android..  

Selain itu ada di itur ‘pencarian universal. Anda dapat menemukan topik-topik terkait dari kata kunci yang Anda masukkan.

Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan Anda akan menemukan kolom search. Tak cuma itu saja, sekarang Anda juga dapat melambaikan tangan (wave) kepada teman Anda langsung dari kolom pencarian (Search) di iOS (dan akan segera hadir di Android). (sya)