Windows 11 Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Fitur-Fitur Barunya

FinTechnesia.com | Pekan lalu Microsoft mengumumkan, Windows 11 mulai tersedia. Yakni melalui upgrade gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru yang telah dipra-instal dengan Windows 11.

“Dengan Windows 11, kami menata ulang seluruh pengalaman pengguna. Membawa lebih dekat dengan apa yang Anda sukai. Memberdayakan Anda lebih produktif. Dan menginspirasi Anda untuk berkreasi,” kata Wahjudi Purnama, Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, pekan lalu.

Perangkat baru yang telah dipra-instal Windows 11 akan tersedia dari seluruh mitra perangkat. Seperti Acer, ASUS, Dell, HP, dan Lenovo.

Windows 11 membawa pengguna lebih dekat dengan apa yang mereka sukai. Dan dirancang untuk mendukung pengguna di setiap aspek kehidupan mereka dengan mudah. Baik itu di tempat kerja, rumah, atau sekolah.

Dari menu Start dan Taskbar baru, hingga setiap suara, font, dan ikon yang tersedia, pengguna dapat mengharapkan Windows 11 untuk menghadirkan pengalaman yang lebih modern dan segar. Dengan menu Start di tengah, pengguna memiliki akses cepat ke konten dan aplikasi yang mereka sukai.

Lalu melalui kecanggihan cloud serta Microsoft 365 (dijual terpisah), mereka dapat melihat file terbaru yang sedang mereka kerjakan. Terlepas dari perangkat yang mereka gunakan, baik itu perangkat Android atau iOS.

Chat dari Microsoft Teams akan menghadirkan pengalaman baru. Dengan satu klik sederhana, pengguna dapat langsung terhubung melalui chat, panggilan suara, atau panggilan video dengan kontak pribadi.

Microsoft Store baru juga akan membawa pengguna lebih dekat ke aplikasi dan hiburan favorit mereka dalam satu tempat. Store akan mempermudah pencarian dan penemuan konten baru dengan cerita dan koleksi pilihan. Aplikasi baru tersedia hari ini di Store dari mitra seperti Zoom, Canva, dan masih banyak lagi.

Bagi gamers, Windows 11 dapat membawa pengalaman bermain game PC pengguna ke level berikutnya. Jika PC memiliki layar berkemampuan HDR, Auto HDR akan secara otomatis meningkatkan lebih dari 1000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke rentang dinamis tinggi. Memberikan rentang warna dan kecerahan yang jauh lebih luas.

Windows 11 adalah sistem operasi untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Windows 11 dirancang untuk perlindungan chip-to-cloud agar dapat memenuhi tantangan yang akan dihadapi pengguna di lingkungan kerja baru ini dan seterusnya.

Organisasi dapat mulai beralih ke Windows 11 pada PC yang kompatibel. Atau melalui cloud dengan Windows 365 atau Azure Virtual Desktop. (nau)