Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lokapala Hadir di PON XX, Bangkitkan Industri Game Nasional

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PON XX Papua 2021 mengadakan pertandingan persahabatan divisi eSports. Terdapat beberapa gim popular yang dipertandingkan. Salah satunya gim lokal karya anak bangsa yaitu Lokapala.

Meskipun diselenggarakan sebagai pertandingan persahabatan, pertandingan gim Lokapala ini patut menjadi catatan tersendiri. Lantaran semangat untuk mengangkat gim karya anak bangsa di pentas prestisius nasional maupun di kancah global.

“Kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air.”, ujar Dedi Suherman, CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala, Kamis (14/10).

Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, dengan berkembangnya industri eSports di Indonesia, diharapkan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen. “Kita juga akan mendorong para kreator gim lokal bisa menghasilkan gim yang nantinya bisa mendunia,” imbuh Fajrin.

Baca juga: Wih, Game MOBA Lokal Akan Dipertandingkan Pada PON Papua

Pertandingan yang dilaksanakan secara offline dengan prokes ketat . Disiarkan secara langsung di channel YouTube Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), UPoint.id, dan NimoTV.

Frengky Ong , Ketua Pengarah dan Sekjen PB Esports Indonesia menyampaikan, kita telah telah menyaksikan kehebatan 188 atlet yang bertanding dalam penuh strategi dan kecerdasan para atlet.

“Kemampuan para atlet dari semua daerah terlihat merata ini menjadi sumber daya potensial yang menjanjikan untuk kemajuan prestasi eSports di masa yang akan datang,” ujar Frengky.

Adapun total hadiah pertandingan persahabatan gim Lokapala di PON XX Papua 2021 ini sebesar Rp180 Juta. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER