Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

3 Indonesia Hadirkan Jaringan 4G di 70 Desa Terpencil

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Operator telekomunikasi terus melebarkan jaringan. 3 Indonesia memperluas jaringan dan menyelesaikan penyebaran BTS 4G di 70 desa terpencil. Lebih cepat dari yang telah ditargetkan pada tahun 2021. 

Desa-desa tersebut di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. 

Masyarakat di pelosok desa-desa kini dapat menikmati konektivitas internet yang menghubungkan mereka dengan dunia digital. Hal ini akan memungkinkan penduduk desa mengakses informasi berlimpah yang tersedia di internet dan meningkatkan literasi digital mereka. 

Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia mengatakan, 3 Indonesia akan terus menghadirkan jaringan 4G di lebih dari 300 desa terpencil lain pada tahun 2022. 

“Ini akan membantu mempercepat transformasi digital memberdayakan bangsa dan meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan,” kata Desmon, Selasa (12/10). 

Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat dan Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara termasuk di antara kabupaten yang telah terhubung ke jaringan broadband 4G dari 3 Indonesia . Kini mencakup lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia.

Jumlah 70 Desa terpencil yang kini terjangkau jaringan 4G 3 Indonesia di 7 provinsi. Ini rinciannya

Aceh : 4 kelurahan/desa
Kalimantan Barat : 30 kelurahan/desa
Kalimantan Selatan : 6 kelurahan/desa
Kalimantan Tengah : 13 kelurahan/desa
Kalimantan Timur : 4 kelurahan/desa
Kalimantan Utara : 1 kelurahan/desa
Sumatera Utara : 12 kelurahan/desa. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER