Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Memperkuat Ekonomi Desa, YBSMU dan Bank Syariah Indonesia Berdayakan Milenial

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan pendampingan dan pembinaan kepada alumni program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP). Saat ini program ISDP memiliki 77 peserta alumni.

Pada Rabu (13/10), Komisaris Independen BSI, M. Arief Rosyid Hasan melakukan kunjungan ke alumni ISDP usaha Tambak Milenial Udang Vaname

Direktur Waqf and Digital Platform YBSMU, Rizqi Okto Priansyah menyampaikan, dukungan kepada alumni ISDP adalah upaya melakukan keberlanjutan manfaat program. “Kami berusaha membersamai dan mendampingi bisnis alumni ISDP,” kata Rizqi.

Wakaf uang produktif bertujuan untuk mendukung salah satunya pilar program Didik Umat yaitu ISDP. Diharapkan dengan kampanye wakaf produktif ini bisa membantu memberdayakan UMKM dan memperkuat ekonomi daerah.

Arief Rosyid menyampaikan, Tambak Milenial Udang Vaname Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan diharapkan bisa menjadi percontohan tambak udang sekitarnya. “Dengan penguatan bisnis diharapkan BSI dan YBSMU bisa berperan memperkuat dan memberdayakan serta memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal,” kata Arief.

Baca juga: Bersama BEI dan Fine Aja, Laznas BSMU Tingkatkan Literasi Syariah ke Milenial

Tambak ilenmial ini diharapkan bisa menjadi penyedia Udang Vaname terbesar di Sulawesi Selatan. Dengan implementasi ilmu dan pengalaman pengelolaan tambak dengan sistem digitalisasi, ramah lingkungan, efisien dan terjangkau.

Dengan semakin majunya usaha alumni ISDP diharapkan bisa mendukung pengembangan usaha UMKM di daerah masing masing. Dan meningkatkan sinergi serta akselerasi wirausaha milenial di era digital.

BSI bersama YBSMU selain memberikan dukungan dalam penguatan akses juga tetap memberikan arahan dan motivasi pada alumni peserta ISDP. Diharapkan dengan kunjungan ini, bisa meningkatkan sinergi dan akselerasi wirausaha milenial di era digital.

Sebagai gambaran, saat ini jumlah penerima manfaat program ISDP adalah sebanyak 130 mahasiswa dari 7 kampus. Selain mahasiswa program ini juga memberdayakan sebanyak 139 karyawan.

Beberapa alumni angkatan pertama dan kedua ISDP berasal dari 5 kampus ternama. Diantaranya IPB University, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER