Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mastercard dan Grab Tingkatkan Inklusi Digital dan Keuangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mastercard dan Grab pekan lalu mengumumkan kerja sama regional untuk meningkatkan inklusi digital dan keuangan di Asia Tenggara. Kerja sama ini memberikan akses kepada jutaan pekerja informal dan pelaku usaha di platform Grab ke berbagai pelatihan.

Tujuannya meningkatkan keterampilan digital. Sehingga dapat menciptakan lebih banyak cara dan peluang pendapatan bagi mereka.

Ruang lingkup kerja sama selama dua tahun ini meliputi beberapa hal.

  1. Program pelatihan khusus untuk pekerja informal dan pelaku usaha kecil. Mastercard dan Grab bersama-sama membuat tiga program latihan yang berbeda. Yakni pelatihan usaha kecil, kewirausahaan bagi mitra pengemudi dan literasi keuangan mitra pengemudi.Ā 
    Ā 
  2. Meningkatkan akses talenta digital di Indonesia. Mastercard memperluas program sertifikasi keamanan sibernya untuk para mitra pengemudi dan anggota keluarga mereka. Serta programbusiness mentorshipĀ untuk mitra pengemudi dan mitraĀ merchantĀ Grab.
  3. Meningkatkan ekonomi digital melalui penelitian dan dialog.Ā Mastercard telah bergabung dengan Tech for Good InstituteĀ Grab yang belum lama ini didirikan, sebagai anggota dewan penasihat. Institut tersebut berupaya untuk bekerja sama dengan sektor publik dan swasta untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan. Guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan kawasan Asia Tenggara.

ā€œMelalui langkah terbaru, Mastercard dan Grab berkomitmen mendukung negara-negara seperti Indonesia menciptakan masyarakat yang inklusif secara keuangan dan digital,ā€ kata Safdar Khan, Division President, Southeast Asia Emerging Markets, Mastercard, pekan lalu.

Melalui kerja sama dengan Mastercard, GrAb menghadirkan program pelatihan berkualitas tinggi untuk jutaan orang dan bisnis.

ā€œKami percaya kerja sama ini memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah,ā€ kata Cheryl Goh, Group Head of Marketing and Sustainability, Grab.

Pada tahun 2020, Grab telah melatih lebih dari 1,7 juta mitra pengemudi melalui platformnya di berbagai bidang. Seperti literasi digital dan keuangan.

Bulan lalu, dengan investasi filantropi awal sebesar US$ 25 juta dari Mastercard Impact Fund, Mastercard meluncurkan Strive.

Ini adalah inisiatif global yang berfokus pada penguatan ketahanan keuangan usaha kecil. Serta mendukung pemulihan dan pertumbuhan mereka. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER