Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ikut Pendanaan Seri A ke Segari, Ini Cerita Maudy Ayunda

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Segari terus mencatat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Startup grocery commerce baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya  public figure, Maudy Ayunda. 

Perempuan lulusan Stanford University tersebut tertarik berinvestasi di Segari karena dampak bagi masyarakat dan petani. Serta pengalaman berbelanja .

Co Founder Segari, Farand Anugerah mengatakan, ia dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. “Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi,” ujar Farand, Selasa (19/10). 

Maudy Ayunda menyampaikan, sebelum memutuskan berinvestasi, ia sudah menjadi pelanggan Segari.

Baca juga: Pendanaan Seri A Sebesar Rp 227 Miliar Mengucur ke Segari

“Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual, membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” kata Maudy. 

Menurutnya, ekosistem startup di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkapi dengan visi dan eksekusi yang matang.

Startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis,” lanjut Maudy. 

Maka pendanaan terus mengalir. Bersama Maudy, Pendanaan Seri A ini dipimpin Go-Ventures.

Dengan partisipasi Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis. Seperti Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku. BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER