Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Danamon Syariah Digitalisasikan BPR Milik Pemda

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Danamon Syariah resmi bekerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah (Perbamida). Dalam kerja sama ini, Danamon Syariah menghadirkan solusi digital perbankan bagi nasabah BPR anggota Perbamida.  

“Kami berharap bisa memberikan manfaat yang lebih luas di kemudian hari,” ujar Direktur Danamon Syariah dan Sustainable Finance, Herry Hykmanto, Selasa (19/10)

Danamon Syariah mendukung BPR dan komunitas di lingkungan BPR, yaitu komunitas pasar tradisional. Agar bisa membantu aktivitas sehari-hari pelaku ekonomi di sektor UMKM, melalui solusi digital.

Aktivitas BPR dan komunitas pasar tradisional masih banyak yang dilakukan secara tunai (pembayaran tunai, uang kembalian) dan pencatatan manual. Maka perlu solusi inovatif agar aktivitas BPR dan pasar tradisional bisa tetap berjalan.

Perkembangan TI menuntut tersedianya layanan yang setara dengan bank umum. Namun dengan jumlah investasi dan tata kelola  yang sesuai kemampuan masing-masing BPR/BPRS.

“Kerjasama ini dilandasi semangat saling menguntungkan,  efektif dan efisien yang bertujuan meningkatkan layanan digital bagi BPR BPRS milik pemerintah daerah seluruh Indonesia,“ ujar Ketua Umum Perbamida, Muhammad Sigit. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER