Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grab Indonesia Pesan 6.000 Lebih Sepeda Motor Listrik Lokal

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab menggandeng produsen kendaraan listrik lokal VIAR, melakukan serah terima dan pemesanan lebih dari 6.000 sepeda motor listrik di Kota Semarang. Ini bagian dari inisiatif pelestarian lingkungan hidup Grab Indonesia untuk mengurangi emisi karbon.

Juga sejalan target pemerintah menghadirkan 2 juta unit EV (Electric Vehicle) pada tahun 2025. Seluruh kendaraan listrik akan digunakan oleh mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab di Indonesia.Ā 

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, akan mengurangi jejak karbon yang bisa berdampak luas bagi lingkungan. Serta dapat menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal.

ā€œSemangat kolaborasi ini kami lanjutkan dengan menyiapkan 6.020 kendaraan listrik yang akan siap didistribusikan hingga akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia. Total armada kami akan menjadi lebih dari 12.000 akhir tahun ini dan terbesar di Indonesia,ā€ terang Neneng, Jumat (22/10).

Direktur Viar Motor Indonesia, Yucuanto SusetyoĀ menjelaskan, produsen otomotif dalam negeri yang telah berkiprah selama 21 tahun ini turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

ā€œKami selaku industri otomotif yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah berkomitmen mendukung program pemerintah. Dengan melakukanĀ researchĀ danĀ developmentĀ di Indonesia menghasilkan produk-produk kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dalam negeri,ā€ terang Yacuanto. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER