Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digitalisasi UMKM, Bank BNI Gelar BNI Xpora di Tujuh Kota

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Upaya mendorong ekspor oleh usaha kecil dan menengah (UKM) terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya Bank BNI melalui program BNI Xpora.

Melalui progran tersebut,  beberapa pelaku usaha kecil menengah (UKM) telah merasakan manfaat percepatan ekspor yang terintegrasi.

Peluncuran BNI Xpora dilaksanakan bersamaan opening ceremony Trade Expo Indonesia (TEI) Tahun 2021 Kementerian Perdagangan Kamis (21/10). Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu lain.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati menyatakan, Xpora merupakan bentuk dukungan BNI terhadap pelaku usaha nasional khususnya UMKM mengembangkan usaha mereka agar Go Global. “Layanan BNI Xpora ini dapat diakses melalui digital platform,” ungkap Susi, sapaan Adi Sulistyowati.

BNI akan menyelenggarakan Global Trade Connection and Forum (GTCF) pada tahun 2022. BNI Xpora diharapkan dapat menjadi wahana business matching perusahaan berorientasi ekspor di Indonesia dengan potensial buyer maupun investor dari luar negeri. 
 
Peningkatan kelas UKM menjadi fokus utama melalui kemitraan dan kolaborasi dengan perusahaan besar dan masuk dalam rantai pasar global. Ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk nasional, dan membangun kemandirian ekonomi nasional.

 
BNI sebagai agent of change dalam digitalisasi transaksi keuangan nasional, secara aktif mendorong digitalisasi bisnis proses dan layanan bagi segenap nasabah dan mitra. Hal ini sangat sejalan dengan tujuan penyelenggaraan TEI tahun 2021 yaitu mendorong percepatan transformasi perdagangan secara digital.

BNI memperkenalkan BNI Xpora yang telah memberikan layanan di tujuh kota. Yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

BNI Xpora juga dapat diakses oleh pelaku usaha UKM di seluruh Indonesia. Bahkan diaspora yang berada di mancanegara melalui digital platform BNI Xpora. (eko)
 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER