Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Indonesia Komitmen Jadi Tempat Aman dan Nyaman Bagi Gen Z

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Generasi Z sangat kental dengan gaya hidup digital. Memiliki rentang usia 15 – 21 tahun, generasi ini kelompok usia yang dibesarkan dan dimanjakan teknologi. Kemajuan teknologi mempengaruhi pola komunikasi sehari-hari. 

​Gen Z juga merupakan kelompok usia yang sangat menghargai komunikasi dua arah. Lalu pandai mencari referensi terpercaya, mampu mengelola sisi kreatif menjadi penghasilan utama dan memiliki kepekaan terhadap isu sosial. Mereka terlatih mencari sumber informasi yang terpercaya yang dibutuhkan.

Kebiasaan Gen Z menggunakan teknologi juga berkaitan erat dengan kecerdasan digital. Kecerdasan digital menjadi hal penting, termasuk memilah penggunaan aplikasi sesuai kebutuhan. 

LINE sebagai salah satu aplikasi komunikasi bersinergi dengan karakter dan kebutuhan Gen Z di era kecerdasann digital seperti saat ini.

Dengan mayoritas pengguna berada di usia generasi Z, LINE memberikan berbagai fitur yang mendukung proses kreatif mereka, seperti hadirnya LINE Stickers dengan jutaan ekspresi yang dapat memberikan inspirasi dan memiliki fungsi ekonomi kreatif yang bisa menjadi mata pencaharian mereka.  

“LINE berkomitmen menjadi tempat yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman bagi Gen Z untuk mengungkapkan ekspresi mereka di era kecerdasan digital ini,” ungkap Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia, Jumat (22/10).

Ke depan LINE juga akan menyediakan berbagai program yang dapat mendukung Gen Z di Indonesia beraktivitas secara digital tanpa rasa takut dan was-was. Sehingga mereka bisa menggapai tujuan yang ingin dicapai.

LINE memberi ruang bagi para anak muda memperluas jaringan pertemanan mereka melalui fitur OpenChat yang memiliki banyak grup komunitas. Anggotanya dapat berbagai info seputar hal-hal yang menarik perhatian mereka.

Di era penerimaan mahasiswa baru, OpenChat menjadi salah satu fitur favorit untuk belajar bersama, bertukar informasi mengenai masa ospek. Bahkan tips dan trik mencari pekerjaan.

OpenChat juga sangat lekat dengan budaya pop seperti K-Pop dan menjadi tempat banyak fandom K-Pop berkespresi. Dan membuat berbagai kegiatan virtual. 

Keamanan pun menjadi salah satu sebab mengapa LINE lekat dengan generasi Z yang melek digital. Jaringan pertemanan memungkinkan untuk dilakukan tanpa harus bertukar nomor telepon.

Dengan menggunakan LINE ID, generasi Z memiliki kuasa penuh untuk menerima atau menolak pertemanan yang diajukan. Mereka juga terbebas dari berbagai macam pesan spam. LINE menjadi lebih aman dan menyenangkan untuk mereka. 

“Dengan tidak perlunya berbagi nomor telepon di LINE, pengguna bisa terhindari dari pesan spam yang mengganggu seperti pesan dari pinjaman online,” tutup Fanny.

Fungsi media sosial yang dimiliki LINE juga menjadi hal unik, tanpa harus berpindah platform, generasi Z dapat langsung membagikan momen sehari-hari mereka melalui LINE Timeline.

Lalu berbagai fungsi lain. Yakni Split Bill dan Top Up Payment. Mereka dapat membeli pulsa dengan denom terkecil Rp 5.000 secara online. (yof)

​​


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER