Mercedes-Benz Kembali Dinobatkan Sebagai Brand Kendaraan Luxury Paling Berharga

FinTechnesia.com | Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi teratas sebagai satu-satunya brand Eropa yang dalam daftar sepuluh besar Best Global Brands 2021Brand dengan bintang tiga sudut ini di urutan delapan dalam peringkat terbaru yang diterbitkan oleh Interbrand. Ini adalah konsultan brand terkenal dari Amerika Serikat.

Posisi ini berhasil dipertahankan sejak 2018. Nilai brand telah meningkat 3% dari tahun 2020 menjadi US$ 50,86 triliun.

Ini menunjukkan, Mercedes-Benz mempertahankan posisi sebagai brand mobil mewah paling berharga di dunia selama enam tahun berturut-turut. Dan satu-satunya di sepuluh besar.

“Di antara semua brand kami, Mercedes-Benz bertransisi dari pemahaman tradisional kemewahan ke interpretasi modern. Ini menekankan aspek-aspek seperti mudah didekati, inovatif, dan individualitas, yang dapat membangun kesadaran di dunia mengenai peluang baru dan menginspirasi antusiasme mengenai mobilitas yang berkelanjutan,” terang Bettina Fetzer, Vice President Communications and Marketing Mercedes-Benz AG, Jumat (22/10).

Mercedes-Benz sedang mempersiapkan meraih elektrifikasi penuh sebelum akhir dekade, saatnya kondisi pasar memungkinkan. Tujuannya “Memimpin di Listrik” (Lead in Electric) dan “Memimpin dalam Perangkat Lunak Mobil” (Lead in Car Software). (yos)