Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tambah Ramai, BTPN Syariah Ikut Berbisnis Modal Ventura

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemakn modal ventura bertambah. Bank BTPN Syariah resmi mendirikan anak usaha baru di bisnis modal ventura (venture capital), yakni PT BTPN Syariah Ventura. Akta pendirian tertanggal 21 Oktober 2021.

Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan BTPN Syariah, Arief Ismail mengatakan, pembentukan entitas anak usaha baru ini untuk menunjang kegiatan usaha. Dan merupakan aspirasi bank berkode saham BTPS itu dalam mewujudkan ekosistem digital bagi segmen yang dilayani bank.

“Kegiatan usahanya, modal ventura syariah, pengelolaan dana ventura dan kegiatan usaha lain dengan persetujuan otoritas terkait yang seluruhnya dilaksanakan berdasarkan prinsip syariah,” terang Arief, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/10).

Tidak ada dampak kejadian informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional BTPS.

Modal dasar BTPN Syariah Ventura ditetapkan sebesar Rp 80 miliar. Dan modal ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp 20 miliar.

Pemegang saham BTPN Syariah Ventura yakni BTPN Syariah sebesar 99% atau setara Rp 19,8 miliar. Sementara induk BTPN Syariah yakni Bank BTPN memegang sisanya sebesar 1% atau setara dengan Rp 200 juta. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER