Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Siap Menghadirkan Platform E-Commerce MySmartStore di Jepang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE Corporation (LINE) dan NAVER Corporation (NAVER) mengumumkan pembukaan MySmartStore. Ini adalah platform NAVER SmartStore versi lokal Jepang.

MySmartStore mulai beroperasi pada 20 Oktober lalu sebagai persiapan peluncuran resmi layanan ini pada musim semi 2022 mendatang. NAVER adalah penyedia layanan ini. Sementara LINE akan mengawasi operasi bisnis, termasuk penjualan dan pemasaran.

Menurut survei Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang, ukuran pasar e-commerce Jepang pada tahun 2020 melebihi 12 triliun yen. Dan terus tumbuh setiap tahun.

Akibat pandemi Covid-19, jumlah bisnis yang sudah mulai berpartisipasi dalam e-commerce semakin meningkat. Membuka situs e-commerce lalu menarik serta mengelola pelanggan secara mandiri dapat menjadi beban yang signifikan bagi pebisnis.

Nah, MySmartStore, memungkinkan pedagang untuk mengelola dan menjalankan operasi mereka dengan mudah serta mengurangi beban yang dihadapi.

MySmartStore adalah versi lokal Jepang dari NAVER SmartStore, pusat perbelanjaan online yang dioperasikan NAVER di Korea. NAVER SmartStore memiliki nilai barang dagangan kotor sebesar 17 triliun won pada tahun 2020. Tumbuh 46% pada paruh pertama tahun 2021.

Selain itu, terdapat juga 470.000 pedagang yang beroperasi di platform tersebut. Dari segi jumlah pengunjung dan nilai barang dagangan, NAVER SmartStore menyumbang sebagian besar pasar e-commerce Korea.

MySmartStore akan menawarkan pedagang toko serba ada untuk membuka, mengelola, mengumpulkan, dan menangani pelanggan. Layanan ini menggunakan teknologi NAVER yang memungkinkan siapa saja untuk membuat toko di perangkat apa pun, dengan desain lengkap dan fungsi pengeditan.

Setiap toko juga dapat ditautkan ke Akun Resmi LINE untuk menawarkan promosi melalui promosi kupon dan untuk menjawab pertanyaan pelanggan melalui chat di LINE. Layanan pelanggan digital ini juga dapat memungkinkan toko untuk meningkatkan basis pelanggan mereka.

Sementara analisis data untuk menjalankan strategi produk dan penjualan, dapat dilihat di dashboard toko. Di masa yang akan datang, ada rencana untuk menambahkan fungsi yang melacak lalu lintas pengunjung dan mengidentifikasi segmen pelanggan utama.

Sebagai bagian dari program promosi, toko yang mendaftar untuk bergabung dengan MySmartStore sebelum 31 Maret 2022 dapat memperoleh pembebasan biaya penjualan hingga Maret 2023.

Selama periode promosi, setiap pemilik bisnis dapat mendaftar ke MySmartStore tanpa biaya awal atau bulanan. Selain itu, biaya penjualan MySmartStore menjadi biaya yang terendah di industri ini di Jepang. Sehingga memungkinkan siapa pun untuk membuka toko tanpa dibebani biaya. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER