Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Usia Lima Tahun, TaniHub Gelar Taniversary

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TaniHub Group telah memasuki tahun kelima berkarya dan memberikan pelayanan bagi pertanian Indonesia. Sejak lima tahun lalu, agritech dan startup e-grocery ini bercita-cita membangun ekosistem agrikultur end-to-end.

Sejak hari pertama hadir pada 2016, TaniHub Group selalu menyisipkan berbagai inovasi dalam setiap sisi ekosistem. Dari ladang, gudang, restoran, warung, jalan kecil, sampai ke setiap meja makan para konsumen–berupa hasil panen petani dalam keadaan segar.

Selain endirikan TaniHub, TaniFund, TaniSupply, dan TaniAcademy, satu tahun terakhir ini TaniHub Group juga menghadirkan TaniHub Food Solutions. Ini berfokus pada pemenuhan kebutuhan bahan segar berkualitas bagi semua jenis usaha makanan dan minuman. Serta TaniMitraKoperasi (TMK) sebagai program untuk memberdayakan koperasi petani melalui dukungan layanan digital.

“Dalam perjalanan lima tahun ini, banyak pembelajaran yang kami lalui. Tinggal kami sebagai platform agritech membantu para petani Go Digital dan mendistribusikan hasil pertanian lokal ke seluruh Indonesia,” ucap Pamitra Wineka, CEO TaniHub Group, Senin (25/10)/

TaniHub Group juga terus mengajak dan menjembatani masyarakat yang ingin turut terlibat dalam peningkatan pertanian Indonesia. Kali ini dengan menyalurkan pendanaan melalui TaniFund.

Pada tahun 2021, TaniFund meluncurkan mobile app untuk Android yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pendanaan berdampak sosial. Dalam waktu yang bersamaan, TaniFund juga mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk menandakan tahun kelima pelayanannya, TaniHub Group kembali mengadakan Taniversary. TaniHub Group mengadakan berbagai kegiatan yang dapat diikuti seluruh masyarakat.

Dari acara hiburan berupa online concert, bagi-bagi voucher belanja, hingga webinar dengan pengetahuan yang dapat diaplikasikan untuk mempermudah pemilik usaha mengembangkan bisnis.

  • Sabtu, 23 Oktober, pukul 18.30-20.30 WIB melalui TaniFund mengadakan acara peluncuran aplikasi dan talk show. Membahas seputar peningkatan finansial dan pendanaan berdampak sosial. Siaran ulang acara ini dapat disaksikan melalui kanal Youtube TaniFund.
  • Sabtu hingga Senin, 23-25 Oktober, melalui TaniFoundation pergi ke lahan petani apel di Malang untuk membeli hasil panen para petani dengan harga yang adil bagi petani yang mengalami harga anjlok. Lalu akan mendonasikan hasil pembelian panen tersebut kepada Keluarga Pra Sejahtera di Surabaya.
  • Selasa, 26 Oktober, pukul 18.30-20.30 program Modal Kilat 5 Miliar. Live pitching program diadakan untuk mencari lima orang terpilih yang akan mendapatkan pendanaan budidaya, faktur penjualan, pengembangan usaha, hingga pendanaan usaha mikro. Acara ini dapat disaksikan melalui akun Youtube TaniFund.
  • Rabu, 27 Oktober, pukul 16.00 WIB langsung dari lahan pertanian di Pangalengan, Karanganyar, dan Cianjur bersama para petani lemon, telur, dan sayur-sayuran. Acara ini dapat disaksikan melalui Facebook TaniHub, Instagram TaniHub, Youtube TaniHub, dan Instagram TaniFund.
  • Kamis, 28 Oktober, 19.00-20.30 menjadi hari peluncuran TaniHub Food Solutions sekaligus webinar berjudul “Cara Baru Bikin Usaha Makin Cuan & Anti Ribet” bersama para praktisi di bidangnya.
  • Sebagai puncak acara, TaniHub mengadakan konser virtual dengan Rossa dan Project Pop sebagai bintang tamu, pada Jumat, 29 Oktober, 19.00 WIB melalui Facebook TaniHub, Instagram TaniHub, Youtube TaniHub, dan Instagram TaniFun. (nau)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER