Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Indra Karya, Bank Mandiri Perkuat Infrastruktur Pariwisata Labuan Bajo

BACA JUGA




FinTechnesia.com| Bank Mandiri berkolaborasi dengan BUMN Konstruksi PT Indra Karya (Persero).

Keduanya mendukung pembangunan fasilitas desalinasi air laut. Adapun nilai bantuan mencapai sebesar Rp 2,1 miliar. 

Nantinya, fasilitas pemisahan air laut yang terletak di sekitar tempat pelelangan ikan Labuan Bajo tersebut akan menjadi salah satu proyek infrastruktur utama di kawasan wisata superprioritas tersebut. 

Saat ini ketersediaan air bersih yang layak konsumsi merupakan salah satu persoalan mendesak yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat. 

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi meyakini m, sinergi ini akan dapat mewujudkan Labuan Bajo yang lebih maju dan sejahtera. Sehingga semakin menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara. 

“Hal ini juga menjadi konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung pembangunan Labuan Bajo yang telah dilakukan selama ini” ujar Darmawan, pekan lalu.

Di Labuan Bajo sendiri, Bank Mandiri telah melakukan sejumlah kegiatan sosial. Seperti pembangunan Dermaga Pulau Rinca dengan anggaran Rp 730 juta. 

Lalu embangunan ruang kelas dan rumah guru SD Papagarang dengan nilai bantuan Rp 4 miliar. Pengadaan peralatan tempat pelelangan ikan sejumlah Rp 280 juta. Serta pembangunan infrastruktur sanitasi penanggulangan COVID-19 sejumlah Rp 380 juta. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER