Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Paylater Indodana, Bank Sampoerna Kucurkan Pembiayaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Sahabat Sampoerna. Kerjasama itu dalam rangka meningkatkan akses penyaluran kredit.

Kemitraan strategis ini sekaligus membuktikan kepercayaan dan kerjasama yang makin tinggi dan menguntungkan antara perbankan dan financial technology (fintech) dalam upaya memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat, UMKM dan mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

Jerry Anson, Direktur Indodana menyatakan, melalui pemanfaatan teknologi dan big data, Indodana membangun solusi yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pinjaman dengan cepat dan aman.

“Khususnya, bagi masyarakat underbanked yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional,” kata Jerry, dalam rilis yang diterima FinTechnesia, Rabu (27/10).

Indodana akan menggunakan fasilitas pembiayaan tersebut untuk meningkatkan akses penyaluran layanan paylater. Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat memperoleh limit paylater hingga Rp 25 juta untuk belanja secara online dan offline.

Indodana telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara fintech lending sejak 19 Mei 2020.

“Di tahun 2021, kami terus memperluas jangkauan merchant agar pengguna Indodana bisa merasakan kemudahan bertransaksi buy now, pay later. Dengan semakin banyaknya merchant bergabung akan terus mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi sehari-hari dengan menggunakan solusi Indodana PayLater.” ujar Jerry.

Sepanjang tahun 2020, Indodana telah mengembangkan bisnis paylater dengan menggandeng e-commerce dan payment gateway seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, iStyle, dan LinkAja.

Selain e-commerce, Indodana telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 merchant dan gerai offline lain. Seperti Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Di tahun 2021 Indodana telah meningkatkan jangkauan layanan paylater hingga ke ratusan gerai-gerai offline di Indonesia. Hingga tahun 2021, Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp 2 triliun.

Aplikasi Indodana telah di download lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia. Kini produk Indodana PayLater bisa dipakai untuk transaksi di ribuan merchants online dan offline di seluruh Indonesia. 

Chief of SME, Funding, FI & Network Bank Sampoerna, Adji Anggono menegaskan, Bank Sampoerna memiliki misi umemberdayakan masyarakat dengan memberikan kesempatan dan dukungan agar berhasil di sektor usaha mikro, kecil dan menengah melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Kerja sama dengan Indodana salah satu kolaborasi memberikan akses pendanaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kerjasama ini bermanfaat bagi kemajuan UMKM di Indonesia,” lanjut Adji. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER