Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sinergi Bank Syariah Indonesia dan Laznas BSMU Bersinergi, Tingkatkan SDM Pesantren

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersinergi membangun ekosistem halal. Kerjasama melalui pesantren sebagai salah satu pusat literasi dan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bagi masyarakat.

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan, BSI siap menjadi mitra khususnya pesantren sebagai lembaga pendidikan. Pesantren yang tidak hanya memberikan pengetahuan ilmu agama. Tapi memiliki peran penting dalam mencetak agen-agen milenial yang berakhlak, kompeten serta memiliki kemandirian yang baik.

Hal ini sejalan dengan dukungan BSI terhadap komitmen pesantren dalam meningkatkan sumber daya manusia. Yakni penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang representatif.

Sehingga menjadikan pesantren sebagai salah satu pusat literasi dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya,” kata Anton, Senin (25/10).

BSI bersama dengan Laznas BSMU sebagai lembaga pengelola ZIS BSI berkomitmen mengembangkan peradaban pendidikan di Indonesia, utamanya di lingkungan pesantren.

Hal ini ditunjukkan dengan penyerahan dana bantuan yang diberikan ke Yayasan Investa Cendekia Amanah. Melalui pembangunan gedung sekolah dan perpustakaan sebesar Rp 200 juta.

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro mengungkapkan bantuan pembangunan gedung sekolah dan perpustakaan ini berasal dari dana infak. “Dengan gedung sekolah dan perpustakaan yang mempunyai referensi buku yang lengkap diharapkan bisa mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar santri,” kata Sukoriyanto.

Realisasi penyaluran dana ZIS oleh BSI melalui Laznas BSMU hingga posisi September 2021 sebesar Rp 48 miliar. Adapun jumlah penerima manfaat sebanyak 5426 orang dan 266 lembaga. Penyaluran dana ZIS ini dilakukan ke berbagai program penanggulangan COVID-19, dana kemanusiaan, pembangunan masjid, bantuan modal usaha bagi UMKM yang terkena dampak COVID-19 serta kegiatan lainnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Muhammad Cholil Nafis menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BSI dan Laznas BSMU atas kepedulian bantuan pembangunan gedung sekolah dan perpustakaan. “Insya allah dengan bantuan ini bisa menjadi bekal kebaikan yang terus mengalir pahalanya,” kata Muhammad Cholil Nafis. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER