Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bhinneka Gandeng UII Yogyakarta, Hadirkan Platform Marketplace

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bhinneka berkolaborasi dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Keduanya menghadirkan lokapasar khusus bagi para mahasiswa dan seluruh civitas academica.

Peluncuran microsite UIIGerai.Bhinneka.com diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi startup atau UMKM di lingkungan UII Yogyakarta mengoptimalkan strategi pengembangan bisnis dengan memanfaatkan platform marketplace Bhinneka.

Program Campus Marketplace dari Bhinneka dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha bagi seluruh civitas academica UII Yogyakarta. Alumni dan keluarga dari seluruh pihak di lingkungan UII Yogyakarta juga dapat ikut mengakses dan memanfaatkan marketplace.

“Kami berharap, pemanfaatan marketplace ini dapat menjadi tempat mempraktekkan ilmu wirausaha. Hingga menghasilkan talenta-talenta yang dibutuhkan industri digital,” jelas Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka, Vensia Tjhin, Jumat (29/10).

Bhinneka sebagai pelopor B2B e-commerce merangkul sektor lain untuk menemukan dan mewujudkan peluang bisnisnya melalui dua solusi teknologi. Yakni penyediaan marketplace dan sistem e-procurement.

Bhinneka mendukung ekosistem digital di wilayah pemerintah dan instansi pendidikan. Yakni Pemkot Mojokerto, Pemkot Ternate, Pemkot Surakarta, President University, Kampus Merdeka, Universitas Bunda Mulia, dan masih banyak lagi.

“Kolaborasi bersama Bhinneka merupakan salah satu langkah kami dalam membentuk ekosistem inovasi dan kewirausahaan. Baik secara keseluruhan di tingkat universitas maupun di tiap-tiap program studi,” papar Arif Wismadi, Direktur Pembinaan dan Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh UII Yogyakarta.

Rektor UII, Fathul Wahid menegaskan, dukungan Bhinneka kepada UII ini akan sangat membantu dalam menguatkan ekosistem kewirausahaan yang sudah lama dikembangkan. Penguatan ini ada di sisi ujung dengan penyediaan marketplace platform yang sudah teruji.

“Marketplace ini menjadi wadah yang tepat untuk belajar berwirausaha dan bertumbuh bersama. Semoga tercipta kolaborasi yang saling menghargai dan memajukan,” kata Fathul. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER