Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK Imbangi Kebutuhan Kerja Industri 4.0

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 2 2020/2021. Program yang sudah dimulai sejak Oktober 2020 lalu berada di pengujung program. Dengan menampilkan proyek-proyek terbaik dari siswa-siswa SMK. 

Risman Adnan, Direktur Samsung R&D Institute Indonesia mengatakan, fungsi institusi pendidikan untuk mempertemukan siswa dengan para guru yang mampu menginspirasi siswa dalam mengembangkan kompetensinya.

Samsung berkomitmen mengembangkan kualitas pendidikan. “Kami melihat peserta mampu mengidentifikasi masalah dan mengusulkan solusi yang dapat terus dikembangkan,” kata Risman, Jumat (29/10).


Program SIC fokus mengembangkan hardskill, softskill serta kombinasinya karena sesuai dengan tujuan meningkatkatkan dan menyesuaikan dengan kurikulum di sekolah. Sehingga guru tidak hanya fokus pada teknikal support tapi juga pengembangan perangkat lunak sekaligus menumbuhkan kepekaan terhadap problem sosial yang ada.

Pelatihan meliputi Design Thinking, Web Design (UX), dasar-dasar pemrograman website seperti HTML, CSS, Javascript. Serta kemudahan akses networking komunitas belajar lintas sekolah bersama para mentor yang ahli di bidangnya.

“Keseluruhannya selaras visi Samsung. Kami berharap SIC akan menghasilkan anak-anak muda yang terinspirasi menjadi program developer di masa depan. Karena it is not about winning, it is about learning,” ujar Risma. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER