Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Di Tengah Wabah, Mandiri Sekuritas Cetak Pertumbuhan di Kuartal III 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah pandemi, Mandiri Sekuritas kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis kuat di tengah masa pandemi. Didukung seluruh lini bisnis, yaitu: investment banking dan ritel yang masing-masing tumbuh 118%.

Lalu Mandiri Securities Singapore tumbuh sebesar 78%. Dan Capital Market Institusi sebesar 60%.

Perusahaan anak Bank Mandirin ini mencatat pendapatan usaha yang meningkat 93% menjadi Rp 872 miliar. Lalu laba bersih melesat 426% menjadi Rp 231 miliar pada Kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama tahun 2020.


Oki Ramadhana, Direktur Utama Mandiri Sekuritas mengatakan,kenaikan ini didukung dengan selesainya 33 penjaminan obligasi rupiah dan deals terkait. Di antaranya Jaya Ancol, Wijaya Karya, dan Pupuk Indonesia.

Lalu lima rights issues. Yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sarana Meditama, Summarecon Agung, Bank Permata, Bhineka Abadi oleh tim Investment Banking.  BRI rights issue merupakan equity deals terbesar di Indonesia.

Lalu Mandiri Securities Singapore telah merampungkan sejumlah strategic deals tertinggi dari penerbit-penerbit global bonds pertama. Seperti PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan Indofood CBP Tbk dengan pangsa pasar sebesar 8%.


Lini bisnis pasar modal meningkat 60% per 30 September 2021. Setelah bersama berhasil mendukung dua IPO, yaitu Archi dan Bukalapak. “Bukalapak adalah IPO perusahaan teknologi digital pertama dan terbesar di Indonesia,” kata Oki, Jumat (29/10). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER