Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gapai Cuan di Kripto, Para Newbie Harus Pahami Tiga Hal Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Uang kripto semakin populer. Semakin banyak orang menginvestasikan uang mereka dalam bentuk uang digital. 

Bagi investor berpengalaman tentu sudah melakukan berbagai kalkulasi secara cermat sebelum berinvestasi. Nah bagi para pendatang baru atau newbie yang masih awam dengan dunia uang kripto maupun FOMO (Fear of Missing Out) sebaiknya mempelajari beberapa hal dasar. 

Maklum, banyaknya teman sekitar yang posting di media sosial terkait investasi kripto. Salah satu bursa aset digital, Upbit Indonesia merangkum beberapa tips dan trik ketika ingin memulai investasi di mata uang kripto.

  1. Evaluasi variabel terhadap asetcryptocurrency.
    Sebelum menentukan mata uang kripto apa yang inginAanda beli, sebaiknya kenali dulu jenis mata uang kripto dan cara kerjanya. Salah satu cara paling mudah melakukan evaluasi aset kripto yaitu dengan cara mengunjungi web resmi.
  2. Cari tahu besaran biaya layanan.
    Selalu perhatikan besaran bianaya dan juga perhatikan spread. Spreadsendiri merupakan perbedaan harga order beli paling tinggi dengan harga jual paling rendah.
  3. Pilihlah media exchange yang legal.
    Demi menjamin keamanan investasi, pilih media exchange yang resmi dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Bappebti berwenang untuk mengatur mekanisme perdangan kripto digital di Indonesia. Sampai sejauh ini, terdapat 13 perusahaan yang telah terdaftar di Bappebti menjadi pedagang asep kripto. Investor pemula bisa lebih cermat dalam melakukan investasi jangka panjang menggunakan mata uang digital.

Upbit sendiri sudah berizin dan teregulasi di bawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappbeti) sejak awal beroperasi di tahun 2018. Seiring bertambah banyak pengguna, tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang berusaha melakukan penipuan mengatasnamakan Upbit. 

Jika ada website, aplikasi, Telegram atau akun media sosial yang meminta Anda mengikut event airdrop tertentu atau mentransfer aset kripto maupun Rrupiah, harap berhati-hati. Bisa jadi merupakan salah satu bentuk penipuan. 

Perkembangan positif dari ekosistem kripto di Indonesia hal yang sangat menggembirakan. “Kami selalu mengingatkan pengguna Upbit Indonesia agar waspada terhadap oknum-oknum di luar sana yang dapat mengganggu pertumbuhan ini dengan melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab,” terang Resna Raniadi, VP Operation Upbit Indonesia, pekan lalu. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER