Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PT Bumi Pangan Utama Dapat Fasilitas Kredit dari Bank Mandiri

BACA JUGA




inTechnesia.com | Bank Mandiri mendorong percepatan pemulihan ekonomi khususnya usaha kecil dan menengah (UKM). Kali ini, bank pelat merah itu menyiapkan fasilitas kredit talangan kepada pelaku UKM yang menjadi supplier/vendor PT Bumi Pangan Utama. 

Kerjasama ini membiayai operasional dan memenuhi belanja modal. Bank Mandiri telah menyiapkan plafon pembiayaan Rp 100 miliar kepada supplier/vendor PT Bumi Pangan Utama (Sekar Bumi Group). 

Fasilitas ini diberikan selama satu tahun. Dengan masa pinjaman setiap supplier/kontraktor yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Fasilitas pembiayaan ini memiliki peran strategis. “Sejalan upaya Bank Mandiri mendukung percepatan pemulihan ekonomi khususnya di segmen UKM. Khususnya perbaikan pada sektor industri pengolahan dan eksportir udang yang menjadi fokus Bumi Pangan Utama dan Sekar Bumi Group,” ujar SVP SME Banking Bank Mandiri, Alexander Dippo, pekan lalu.

Hingga September 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan value chain segmen SME Banking sebesar Rp 8,2 triliun. Naik 54,2 % year on year. Pendanaan mengalir kepada 2.121 debitur UKM yang merupakan value chain group-group korporasi di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga melakukan sosialisasi kepadaBumi Pangan Utama mengenai layanan digital perbankan wholesale digital super platform Kopra by Mandiri. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER