Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Investree Dapat Pendanaan dari responsAbility Investment Sebesar US$ 10 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memperkuat pendanaan bagi pemberdayaan pelaku UKM di Indonesia, Investree baru saja memperoleh kucuran dana sebesar US$ 10 juta dari responsAbility Investments. Ini adalah manajer aset dari Swiss yang berfokus pada investasi berkelanjutan.

Perusahaan ini merupakan mitra investor dari salah satu lender institusi Investree dari Amerika, Accial Capital. Investree akan menggunakan dana responsAbility dan Accial Capital ke untuk membiayai kebutuhan pembiayaan yang diajukan oleh borrower atau pelaku UKM Investree.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, pada putaran pendanaan mereka yang ketiga, Accial Capital mengajak serta salah satu Co Investor-nya yaitu responsAbility untuk turut mendanai.

“Salah satu yang sampai sekarang masih menjadi case terbaik kami, adalah membantu pemberdayaan perempuan/ibu-ibu pedagang ultramikro yang berada dalam ekosistem Gramindo. Para pedagang ini memiliki karakteristik berkelompok. Terdiri dari perempuan-perempuan tanpa akses ke bank (unbankable), dan menjalankan usaha dengan menggunakan skema konvensional maupun syariah. Kini jumlahnya sudah mencapai 5.700 di platform Investree,” kata Adrian, pekan lalu.  

Bagi responsAbility sendiri, ini merupakan model transaksi kredit yang unik di wilayah Asia Tenggara khususnya Indonesia. Mereka bertandem dengan Accial Capital untuk bisa memberikan dukungan pembiayaan kepada UKM melalui platform Investree. 

Deputy Head, Financial Inclusion Debt responsAbility, Jaskirat S. Chadha berujar, teknologi finansial merupakan pendorong utama inklusi keuangan, terutama bagi UKM-UMKM.

“Kami senang telah menemukan kolaborasi yang tepat di Accial Capital dan Investree dengan keahlian yang dibutuhkan,” kata Jaskirat (nau) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER