Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ngeri, Pasca IPO, Mitratel Akan Ekspansi Menara, Dananya Hampir Rp 14 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Dayamitra Telekomunikasi (Persero) atau Mitratel, berencana mengakuisisi sebanyak 6.000 menara baru. Akuisisi itu setelah melangsungkan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada tahun ini.

Dana akuisisi menara tersebut akan bersumber dari perolehan IPO. Seperti diketahuii, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini berencana menawarkan sebanyak 25,54 saham atau sebanyak-banyaknya 29,85%.

Baca juga: Berpotensi Raih Rp 24,9 Triliun, IPO Mitratel Bisa Mengalahkan Bukalapak

Dengan harga IPO antara Rp 775-Rp 975 per saham. Maka, Mitratel berpotensi memperoleh dana antara Rp 19,79 triliun hingga Rp 24,9 triliun.

Berdasarkan prospektus pekan lalu, Mitratel akan mengalokasikan 56% dari dana IPO untuk ekspansi anorganik. Jadi sekitar Rp 11,08 triliun sampai Rp 13,94 triliun.

Ekspansi anorganik itu seperti akuisisi strategis portofolio menara berkualitas di Indonesia. Terutama menaraoperator telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Selain itu akuisisi strategis produk, teknologi, dan layanan baru yang dapat bersinergi dengan bisnis penyewaan menara perseroan di Indonesia.

“Mitratel juga tengah mempersiapkan strategi untuk ekspansi jangka panjang di Asia Tenggara dan Asia Pasifik,” kata Direktur Utama Mitratel, Theodorus Ardi Hartoko. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER