Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kuartal III 2021, Laba Bersih PermataBank Rp 831 Miliar, Tumbuh Tumbuh 93%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di saat pandemi, PermataBank mengumumkan kinerja kuartal III 2021. Chalit Tayjasanant, Direktur Utama PermataBank mengemukakan, menjelang tutup tahun 2021, PermataBank terus menunjukan kinerja tetap kuat dan konsisten.

“Kami bersinergi dan mendapat dukungan penuh dari pemegang saham pengendali kami, Bangkok Bank. Kinerja di kuartal III 2021 ini juga tidak lepas dari dukungan para nasabah,” ujat Chalit, pekan lalu.

PermataBank membukukan pertumbuhan aset sebesar 31% year on year (yoy) menjadi sebesar Rp 219 triliun yang mempertahankan PermataBank di jajaran 10 bank komersial terbesar di Indonesia berdasarkan nilai total aset.

Penyaluran kredit tumbuh 21% yoy menjadi sebesar Rp 124,2 triliun. Terutama didorong pertumbuhan kredit korporasi sebesar 45% yoy dan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 23% yoy.

Dari sisi pendanaan, simpanan nasabah bertumbuh sebesar 23% yoy. Terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan tabungan dan giro sebesar 28%.

Bank Permata membukukan pendapatan operasional sebesar Rp 7,5 triliun. Tumbuh sebesar 17% yoy.

Laba operasional sebelum pencadangan tumbuh sebesar 28% yoy. Menjadi sebesar Rp 3,5 triliun. Pertumbuhan pendapatan operasional dikontribusikan oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 28%.

yang sama tahun lalu sebesar 92% yang dikontribusikan oleh penurunan pencadangan kerugian kredit, sejalan dengan perbaikan kualitas portfolio kredit Bank.

Laba bersih setelah pajak senilai Rp 831 miliar, meningkat sebesar 93%. Atau hampir dua kali lipat dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 430 miliar.

Kualitas portfolio kredit terjaga dengan baik dengan rasio NPL gross dan netto masing-masing sebesar 3,3% dan 0,9%. Lebih baik dibandin periode yang sama tahun lalu dengan rasio masing-masing sebesar 3,8% dan 1,5%. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER