Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ZTE dan Telkomsel Menghadirkan Jaringan 5G Pertama di Papua

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ZTE Corporation menggandeng Telkomsel menghadirkan jaringan
5G pertama di Papua. Kolaborasi ini bertepatan dengan momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

ZTE mendukung Telkomsel menghadirkan jaringan 5G pertama di Papua. Sekaligus memberikan pengalaman masyarakat dengan memanfaatkan jaringan teknologi terkini 5G selama momentum pekan olahraga lima tahunan tersebut berlangsung.

ZTE mendukung gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lukas Enembe, Papua dengan menampilkan beragam use case 5G.

ZTE menyediakan perangkat multi-band 900 MHz/1800 MHz/2100 MHz/2300 MHz. Dan mendukung Telkomsel membangun sistem indoor untuk peningkatan kapasitas dan kualitas
jaringan di Stadion Lukas Enembe serta pembangunan 192 BTS 4G/LTE untuk mengoptimalkan
konektivitas jaringan di berbagai titik prioritas di Papua.

Baca juga: Telkomsel Menghadirkan Akses Pengalaman 5G Pertama di Papua

ZTE dan Telkomsel turut melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Stadion Lukas Enembe, Papua. Dan mencatat kecepatan download hingga 1 Gbps dengan latensi rendah yakni 8 ms.

Presiden Direktur ZTE Indonesia, Richard Liang berharap, kolaborasi inidapat memfasilitasi masyarakat Papua mendapatkan pengalaman 5G. “ZTE berkomitmen terus mendorong ekosistem digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi dan produk inovatif,” kata Richard.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, dengan mengusung semangat kolaboratif Telkomsel membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan terus memperkuat kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dan para mitra-mitra strategis,

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat menghadirkan pengalaman konektivitas digital Telkomsel 5G yang mampu mendorong kemajuan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua. Sekaligus mendorong hadirnya kesempatan yang merata bagi seluruh masyarakat di bagian timur Indonesia,” ujar Nugroho. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER