Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Ikut Akselerasi UMKM, Begini Caranya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel berkomitmen mengakselerasi transformasi digital usaha kecil menengah (UKM) agar dapat melesat dengan digital. Salah satunya, menghadirkan program corporate social responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, bagi para pelaku UKM. Agar meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring). Sehingga mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan, Telkomsel menghadirkan DCE sebagai salah satu langkah memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM.

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan. Sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini,” kata Andry, Selasa (2/11).

Pada 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal. Program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan,hadir dengan mengusung semangat kolaborasi.

Langkah ini melibatkan ekosistem digital Telkomsel yakni 99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie. Dan Emtek Digital, yaitu Bukalapak, Vidio, dan KLY.

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program. Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga pekan yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id. Mulai brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth.

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM. Lalu dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu pekan.

Di akhir program, sebagai lanjutan upaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER