Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hadirkan Konektivitas 5G, Indosat Ooredoo dan Cisco Umumkan Kemitraan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Cisco dan Indosat Ooredoo meneken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Keduanya mengembangkan solusi konektivitas next-generation di semua jenis bisnis. 

Kemitraan ini untuk mempercepat agenda digital Indonesia. Dengan menghadirkan manfaat dari solusi jaringan dan konektivitas yang unggul bagi semua jenis bisnis di berbagai industri. 

Kolaborasi akan berfokus pada pengembangan teknologi dan solusi yang tepat. Dengan mengembangkan aplikasi yang memungkinkan sejumlah layanan baru untuk mencapai tujuan kerja sama strategis bagi transformasi digital.

Kemitraan ini hadir seiring Indonesia menyambut lebih banyak peluncuran komersial layanan 5G di tanah air. Keahlian dan pemahaman mendalam Indosat Ooredoo terhadap pasar domestik, digabungkan dengan kepemimpinan global Cisco dalam jaringan dan teknologi 5G. 

Ini akan menciptakan sinergi yang tepat untuk keduanya memainkan peran penting dalam mewujudkan visi jangka panjang Indonesia. Terkait prioritas transformasi ekonomi dan digital.

MoU ditandatangani oleh Indosat Ooredoo dan Cisco di San Jose, California. Melalui MoU tersebut, 

Cisco dan Indosat Ooredoo melakukan transformasi arsitektur untuk membantu membuka potensi komersial. Dari solusi konektivitas yang aman dan agile untuk semua jenis bisnis. 

Selain itu, kemitraan ini memperkuat jaringan seluler dan fiber opticIndosat Ooredoo untuk peluncuran komersial layanan 5G dan konektivitas berkecepatan tinggi yang lebih banyak ke depan. 

Penguatan jaringan ini akan memungkinkan Indosat Ooredoo menghadirkan berbagai kapabilitas. Seperti layanan teknologi low-latencymanaged Wi-Fi, dan managed SD-WAN, yang akan memberi keunggulan atas penawaran dan posisi perusahaan di era 5G ini.

“Kami percaya kemitraan strategis ini akan berperan penting mendukung Pemerintah mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ujar Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo.

Transisi ke 5G merupakan hal yang fundamental bagi visi Indosat Ooredoo. 5G merupakan fondasi bagi solusi masa depan, termasuk smart cityinternet of things (IoT), dan layanan vertikal lain. Virtualisasi dan otomatisasi jaringan akan memainkan peran penting dalam blueprint strategis penyedia layanan, menciptakan jaringan terukur yang mendukung lahirnya beragam layanan baru dengan cara yang paling cepat dan agile.

“MLebih dari sebelumnya, saat ini orang, bisnis, pemerintah, dan komunitas mengandalkan kekuatan koneksi untuk menjaga dunia tetap berjalan. Internet telah berubah dari yang harus dimiliki menjadi komponen kehidupan yang krusial. 

“Kolaborasi dengan Indosat Ooredoo akan menggabungkan kapabilitas terbaik kedua perusahaan dalam menghadirkan infrastruktur next-generation network. Eidukung oleh jaringan fiber optic software-defined routed, yang akan memberikan manfaat kelincahan layanan dan nilai tambah digital bagi perusahaan kecil, menengah, dan besardi era 5G,” ujar Sanjay Kaul, Presiden Asia Pacifik dan Jepang Service Provider Business,Cisco Systems. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER