Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas Jangkauan, Pegadaian Menggandeng JNE

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pegadaian terus menjalin kolaborasi dengan berbagai institusi. Tujuannya mperluas jangkauan pelayanan agar masyarakat semakin mudah mengakses.

Kali ini PT Pegadaian menggandeng PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Kerjasama meliputi penyediaan layanan produk pembiayaan Amanah Fleet untuk karyawan, monitoring dan evaluasi terhadap anggota JNE yang bergabung menjadi anggota agen Pegadaian. 

Kerjasama keagenan ini akan memberikan keuntungan. Di antaranya, anggota akan mendapatkan sharing fee, dan meningkatkan aktivitas pemasaran dan penjualan produk & layanan kedua perusahaan.

Direktur Jaringan, Operasi & Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak. 

Bagi Pegadaian, tentunya akan memudahkan memperluas distribusi channel keagenan. Untuk mitra JNE yang membutuhkan modal ataupun pinjaman baik untuk usaha atau kebutuhan sehari-hari, bisa menggunakan produk ataupun layanan yang disediakan oleh Pegadaian.  

JNE dengan kepemilikan mitra mencapai 8000, dan Pegadaian memiliki jaringan yang luas. “Sehingga sinergi akan menjadi besar. Khususnya dalam memasarkan produk dan layanan bagi kedua perusahaan,” ujar Damar.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi berharap, kerja sama ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat. Dan memberikan kontribusi bagi negara dalam membantu pemulihan konomi nasional. 

“Untuk meningkatkan potensi bisnis di era disrupsi, salah satu cara yang paling tepat adalah melalui kolaborasi. Kolaborasi ini diharapkan memberikan keuntungan dari sisi bisnis kedua pihak serta berdampak sosial bagi masyarakat,” kata Feriadi.

Hingga saat ini lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian. Di antaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lain. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER