Rights Issue Sukses, Bank Banten Akan Salurkan Rp 400 Miliar ke UMKM

FinTechnesia.com | Bank Banten sukses menggelar rights issue. Bank berkode saham BEKS ini berhasil meraih pendanaan publik hingga Rp 618 miliar dari 8 miliar saham baru yang terserap. 

Keberhasilan bank pembangunan daerah (BPD) tersebut dalam rights issue  sejalan dengan capaian bisnis. Yang juga tumbuh dengan sangat baik.

Sebelumnya secara terpisah Gubernur Banten, Wahidin Halim, memastikan bahwa Pemprov Banten akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi Bank Banten. “Gubernur Banten memberikan dukungan dan supporting sepenuhnya,” kata Wahidin.

Baca juga: Tanpa Pembeli Siaga, Bank Banten Kumpulkan Dana Righs Issue Rp 618 Miliar

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan berkat peningkatan dana pihak ketiga yang tumbuh signifikan, pihaknya bersiap melakukan penyaluran kredit yang masif bagi masyarakat. 

“Terkait penyaluran kredit, bulan depan kami sudah siap mencairkan kredit UMKM sekitar Rp 400 miliar. Ini sebagai bentuk perwujudan salah satu misi kami. Yaitu mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten,” terang Agus, Jumat (5/11).

Menurutnya, kondisi likuiditas Bank Banten cukup likuid saat ini. “Kami sudah menawarkan kepada BPD-BPD kerjasama asset buy. Dan dalam waktu dekat akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Agus. (nau)