Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Group Berkomitmen Mencapai Net Zero pada Tahun 2050

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DBS Group mengumumkan menjadi bank Singapura pertama yang menjadi penandatangan pertemuan PBB, Net-Zero Banking Alliance (NZBA). NZBA adalah komponen dari Glasgow Financial Alliance for Net Zero (GFANZ). Diselenggarakan inisiatif keuangan program lingkungan PBB.

Pengumuman ini memperkuat komitmen berkelanjutan bank bekerja bersama rekan-rekan industri, pelanggan. Dan pembuat kebijakan dalam upaya kolektif dalam transisi global menuju nol bersih.

Mark Carney, Utusan Khusus PBB untuk Aksi Iklim dan Keuangan, dan Penasihat Keuangan Perdana Menteri Inggris Johnson untuk COP26, mengatakan, NZBS dan GFANZ, merupakan standar tertinggi untuk komitmen dan tindakan emisi nol bersih.

DBS akan bekerja dengan nasabah korporasi, investor, sesama anggota GFANZ, dan sektor publik mengimplementasikan ambisi iklim menjadi tindakan yang akan mengurangi emisi sambil menumbuhkan ekonomi kita.

“Komitmen, keahlian, dan kepemimpinan DBS akan memberikan sumbangan kuat, khususnya di kawasan ASEAN. Ini ngat penting bagi dekarbonisasi global, untuk mendorong transisi ke ekonomi emisi nol bersih,” kata Mark, Rabu (3/11).

Piyush Gupta, CEO Bank DBS, mengatakan, bergabung dengan aliansi GFANZ dan membuat komitmen untuk emisi karbon nol bersih pada tahun 2050 bukanlah sesuatu yan sepele.

“Kami sangat yakin bahwa tindakan kolektif penting untuk mencapai masa depan emisi nol bersih. Dan sekarang kami memiliki pemahaman (atau pandangan) sama tentang tindakan konstruktif dan berdampak yang dapat dilakukan,” terang Piyush. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER