Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Umumkan Serial baru Webtoon dan Webnovel, Gandeng BTS, TXT dan ENHYPEN

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE WEBTOON, platform komik digital terbesar di dunia, mengumumkan beberapa serial baru webtoon dan webnovel yang bekerja sama dengan artis-artis HYBE. Termasuk BTS, TXT, dan ENHYPEN.

Enam webtoon dan webnovel tersebut akan dirilis di platform LINE WEBTOON secara global mulai 14 Januari 2022.

​Rangkaian konten baru tersebut merupakan bagian dari proyek Super Casting. Ini sebuah grup kemitraan baru dengan perusahaan-perusahaan hiburan global untuk membuat webtoon  atau webnovel bagi setiap platform.

Super Casting memungkinkan berbagai merek hiburan besar di dunia untuk bekerja dengan LINE WEBTOON. Dan memaksimalkan rangkaian nilai IP lintas platform dan format.

September lalu, WEBTOON di Amerika Serikat merilis seri webtoon terbaru Batman: Wayne Family Adventures bersama DC. Mitra kolaborasi pertamanya. Melalui kerjasama dengan HYBE, LINE WEBTOON melanjutkan posisinya sebagai pemimpin dalam membangun dan memelihara fandom global secara daring.

Serial HYBE yang pertama adalah 7Fates: CHAKHO. Sebagai hasil kolaborasi dengan BTS, serial ini menceritakan tujuh pemuda yang terikat oleh nasib. Setelah tumbuh bersama melalui serangkaian cobaan dan kesengsaraan, mereka harus bersatu demi mengungkap takdir mereka. 

7Fates: CHAKHO merupakan cerita fantasi urban yang berlatar waktu di masa depan yang tak jauh dari sekarang dan terinspirasi oleh pemburu harimau “Chakhogapsa” dari Dinasti Joseon di Korea. Disaring dari imajinasi HYBE, cerita ini mengisahkan kembali kisah-kisah tradisional mengenai harimau di Korea dan dunia mitologi binatang buas. 7Fates: CHAKHO akan dirilis di LINE WEBTOON mulai 14 Januari 2022.

Webtoon dan webnovel termasuk ke dalam kategori paling menarik di dunia hiburan global, dengan Creator Economy yang terus berkembang dari para Kreator unggulan, fandom besar di seluruh dunia. Serta beragam IP yang mendorong era baru adaptasi di TV dan film,” kata JunKoo Kim, Pendiri dan CEO Global WEBTOON Entertainment, Kamis (4/11). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER