Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Melalui OCTO Mobile Bisa Beli Sukuk Tabungan ST008

BACA JUGA




FinTechnesia.com |Salah satu produk investasi yang kini ditawarkan melalui OCTO Mobile mulai 1 November hingga 17 November 2021 yaitu Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST008. 

Sukuk Tabungan Seri ST008 adalah produk investasi syariah terbitan pemerintah bagi investor individu yang berstatus Warga Negara Indonesia. Instrumen ini memberikan imbal hasil sebesar 4,80% dengan sistem floating with floor 130 bps di atas suku bunga acuan. 

Kupon akan dibayarkan pada tanggal 10 setiap bulan hingga tenor jatuh tempo yangberakhir pada 10 November 2023. Settlement pada 24 November 2021. Kupon pertama akan dibayarkan pada 10 Desember 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan menyatakan, melalui fitur investasi yang lengkap di OCTO Mobile, nasabah bisa mengelola dana agar lebih produktif. Sehingga memperoleh hasil dan manfaat yang menguntungkan. 

“Sebagai mitra distribusi kami mengajak nasabah untuk memanfaatkan peluang berinvestasi yang mudah danterjangkau ini. Dengan cara investasi yang praktis di OCTO Mobile dan mengalokasikan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp1 miliar, nasabah bisa berpartisipasi dalam membangun negeri pada proyekramah lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim,” kata Lani, Jumat (5/11).

‘Sukuk Tabungan Seri ST008 merupakan instrumen investasi tanpa warkat yang tidak dapat diperdagangkan (non-tradable). Serta tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption

Early redemption salah satu fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok ST008 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo.

Fasilitas early redemption hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap mitra distribusi. Adapun jumlah maksimal yang dapat diajukan early redemption adalah 50% dari total kepemilikan. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER