Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Potensi Startup Digital di Telkomsel The NextDev 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel b membuka peluang perubahan sosial bagi masyarakat Indonesia. Dengan pemanfaatan teknologi digital yang dapat mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. 

Komitmen tersebut dengan menghadirkan program validasi dan inkubasi khusus startup digital pencipta perubahan, yaitu The NextDev 2021.

Melalui program yang merupakan bagian dari inisiatif corporate social responsibility (CSR) Telkomsel tersebut, Telkomsel berupaya meningkatkan keberdayaan startup digital tahap awal (early stage). Dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi digital startup dalam menciptakan perubahan.

Upaya tersebut dilakukan melalui serangkaian kegiatan The NextDev. Diawali dengan pencarian bakat di Talent Scouting, inkubasi dan mentoring di Academy, konferensi dan showcase di Summit, hingga tracking dan development di Hub.

Vice President Corporate CommunicationsTelkomsel, Denny Abidin mengatakan, Sejak 2015, Telkomsel secara konsisten menggelar program The NextDev. Berfokus pada peningkatan potensistartup digital tahap awal dalam menghadirkan dampak sosial bagi masyarakat. Melalui The NextDev. 

“Di tahun ini, The NextDev memiliki skema program yang lebih komprehensif bagi pelaku startup Tanah Air. Terutama dalam menjawab berbagai isu dan tantangan sosial di taraf nasional maupun internasional yang menjadi fokus dalam SDGs 2030,” kata Abe, sapaan Denny, Kamis (4/11). 

The NextDev didesain agar dapat berperan sebagai enabler bagi pertumbuhan para startup digital pencipta perubahan berdampak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan. The NextDev juga berupaya membina hubungan dan berkolaborasi dengan startup, investor, pemerintah, swasta, dan berbagai stakeholder lainnya di industri.

Telkomsel juga menghadirkan The NextDev Hub. Ini merupakan platform penunjang bagi rangkaian program inti The NextDev. Database Hub mencakup ribuan startup The NextDev agar dapat mewadahi penjajakan kerjasama dan peluang bagi para startup dan stakeholder mereka. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER