Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

J Trust Bank Kembali Salurkan Pendanaan Channeling ke Indodana

BACA JUGA




FinTechnesia.com | J Trust Bank menyalurkan pembiayaan digital ke masyarakat. Melalui kesepakatan penambahan fasilitas pendanaan skema channeling ke Indodana.

Langkah ini menegaskan komitmen memperkuat kerjasama strategis yang saling menguntungkan bagi bank dan financial technology (fintech). 

Indodana akan menggunakan fasilitas pendanaan untuk mendukung meningkatkan ekspansi produk pembiayaan digital di tahun 2021.

Direktur Indodana, Jerry Anson  mengatakan, kerjasama strategis ini kelanjutan channeling financing yang telah terjalin sejak tahun 2019. Pendanaan dari Bank J Trust ini bentuk dukungan berkelanjutan bagi Indodana dalam mempercepat inklusi keuangan dan memperluas akses ke pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat dan UMKM. 

“Kepercayaan dari perbankan ini akan terus kami jaga. Dengan menjaga kualitas penyaluran pembiayaan melalui penerapan mitigasi dan pengelolaan risiko yang baik,” kata Jerry, Kamis (4/11).


Widjaja Hendra, Managing Director Of Business J Trust Bank menjelaskan, J Trust Bank meyakini sinergi perbankan dan fintech merupakan strategi bisnis yang sangat baik. Ini memberikan nilai tambah bagi kedua pihak. 

“Kami mendukung penuh langkah Indodana dmemperluas akses produk pembiayaan digital kepada masyarakat dan UMKM,” kata Widjaja.

Indodana telah memperoleh izin usaha sebagai fintech lending dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdasarkan keputusan OJK nomor KEP-15/D.05/2020 tanggal 19 Mei 2020. 

Pengguna dapat memperoleh limit pembiayaan digital seperti layanan Buy Now Pay Later hingga Rp 25 juta. Dengan proses registrasi dan approval cepat melalui aplikasi Indodana.

Indodana telah bermitra dengan e-commerce dan payment gateway seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, iStyle, dan LinkAja. 

Indodana juga telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 merchant dan gerai offline lain. Seperti Hypermart, Courts, Erafone, Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik. 

Hingga saat ini Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp 2 triliun. Alikasi Indodana telah di download lebih dari 5 juta kali dan melayani masyarakat di lebih dari 35 kota di Indonesia.

“”Ke depan kami akan terus mengembangkan bisnis pembiayaan digital. Seperti halnya memperluas jangkauan Indodana PayLater di semakin banyak merchants online dan offline,” ujar Jerry. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER