Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Replays, Dapat Menyimpan dan Medengarkan Kembali Percakapan di Clubhouse

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Clubhouse resmi meluncurkan Replays atau Pemutaran Ulang. Berdasarkan rilis, Selasa (9/11), ini adalah sebuah fitur yang membuat Clubhousers dapat mendengarkan kembali diskusi yang telah terjadi di Clubhouse.

Saat ini Replays sudah bisa dinikmati oleh para pengguna iOS dan Android. Dengan fitur ini, Clubhouse ingin mengabadikan hal-hal luar biasa yang terjadi pada saat diskusi di suatu room berlangsung, dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh streaming audio non-interaktif. 

Ruang diskusi di Clubhouse, atau biasa disebut room / ruangan, merupakan suatu room audio yang lebih dari sekadar podcast yang dapat diputar secara langsung. Room tersebu sebuah tempat bagi orang-orang agar dapat berbagi dan membentuk sebuah komunitas.

Di ruang diskusi Clubhouse, para kreator dapat membahas suatu topik dengan orang-orang yang mereka kenal, dan juga orang lain yang belum dikenal, yang menemukan sebuah room di hallway atau “koridor” Clubhouse. 

Replays merupakan fitur opsional yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh para kreator di Clubhouse pada saat mereka melakukan diskusi di sebuah public room atau ruangan yang dapat diikuti oleh seluruh Clubhousers.

Saat fitur Replays diaktifkan, siapa pun dapat memutar ulang dan mendengarkan kembali diskusi yang terjadi di room tersebut kapanpun mereka mau.

Bahkan, mereka akan merasakan pengalaman yang sama seperti orang-orang yang bergabung secara langsung dan menyaksikan dinamika yang ada di room. Seperti melihat pergerakan jumlah audiens yang keluar dan masuk silih berganti ke dalam room, serta momen spesial lain yang terjadi di room tersebut. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER