Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ASEAN Foundation Gandeng Huawei Pupus Kesenjangan SDM Digital di Asia Pasifik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ASEAN Foundation dan Huawei menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang upaya bersama untuk menjembatani kesenjangan talenta digital di gelaran Asia Pacific Innovation Day – Digital Talent Summit 2021 pada hari Rabu.

KTT online ini mempertemukan para pembuat kebijakan, peneliti, dan pakar industri berbagi solusi dan praktik terbaik dalam membangun ekosistem berkelanjutan. Ujungnya akan membantu menumbuhkan talenta digital di Asia Pasifik.

Kegiatan Asia Pacific Innovation Day – Digital Talent Summit 2021 dimulai dengan serangkaian pidato utama dari para pemimpin pemerintahan.

“Acara ini juga sejalan dengan obyektif dari ASEAN Digital Masterplan 2025, yaitu meningkatkan kemampuan masyarakat ASEAN untuk berpartisipasi di era ekonomi digital,” ungkap Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN untuk Masyarakat Politik-Keamanan ASEAN Robert Matheus Michael Tene, Jumat (5/11).

Vice President Huawei Asia Pasifik, Jay Chen berharap, membangun ekosistem talenta untuk masa depan digital yang inklusif bersama-sama pemerintah, organisasi internasional, akademisi, dan mitra industri.

“Kelak, kerja sama kami akan berkontribusi terhadap tercapainya tujuan-tujuan ASEAN Digital Masterplan 2025, antara lain mendorong anak-anak muda di kawasan ini meningkatkan kapasitasnya dan berpartisipasi dalam ekonomi digital, serta menciptakan masyarakat digital yang inklusif di Asia Tenggara,” terang Vice President of Huawei Asia Pacific Jay Chen.

Komitmen untuk menjembatani kesenjangan talenta digital di Asia Pasifik, khususnya ASEAN, semakin diperkuat dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara ASEAN Foundation dan Huawei ASEAN Academy. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER