Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Developer Day Soroti AI, Machine Learning dan Teknologi Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Konferensi teknologi LINE untuk pengembang dan engineer, LINE Developer Day menyoroti teknologi LINE yang mendukung berjalannya evolusi perusahaan selama satu dekade pertama.

Diadakan pada tanggal 10 dan 11 November 2021. Sebanyak 59 sesi dihadirkan untuk mengulas tantangan dan kemajuan. Yakni dalam teknologi AI, data pembelajaran mesin, infrastruktur, pengetahuan mengenai server, dan sistem operasi iOS/ Android, serta teknologi muktahir terkini LINE. 

​Konferensi dimulai dengan opening keynote CTO dan Direktur LINE, Euivin Park. Ia membandingkan aplikasi LINE ketika pertama kali diluncurkan 10 tahun lalu dengan perkembangannya.

LINE menjadi sebuah platform besar seperti sekarang. Menawarkan berbagai layanan kepada 200 juta pengguna setiap bulan.

Park menunjukkan kompleksitas dan tantangan LINE secara teknis melalui ilustrasi di bawah ini.

· 400.000 – jumlah permintaan pesan LINE yang diterima server per detik

·  2,48 juta – jumlah saluran yang dibuka di LINE, seperti layanan Official Account

·  72 miliar – jumlah koneksi antara pengguna LINE atau tautan simpul

· 11 petabyte – jumlah data media (seperti gambar dan video) yang dipertukarkan oleh pengguna setiap hari

​Shinichiro Isago, CEO LINE AI Company, melanjutkan sesi dengan memberikan presentasi mengenai perkembangan terbaru teknologi HyperCLOVA. Termasuk demonstrasi kemampuan HyperCLOVA Studios.

Ini dapat menghasilkan kalimat yang halus dan sesuai berdasarkan konteks sejumlah data. Dalam demo tersebut, Isago meminta HyperCLOVA Studio membuat deskripsi pemasaran kreatif berdasarkan spesifikasi sebuah produk. 

Isago juga menunjukkan pengguna dapat menyesuaikan pengaturan seperti “Suhu”, “Langgaran Pengulangan”, dan “Token Maksimum”, untuk mendapatkan hasil yang sempurna. HyperCLOVA Studio akan menjadi salah satu layanan situs e-commerce.

Situs itu ingin memberikan penjelasan mengenai sebuah produk dan copywriting tentang produk/layanan mereka kepada pelanggan. Perusahaan juga berencana membuka pra-peluncuran bagi pengembang untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat. 

​Yusuke Yoneyama, pejabat eksekutif LVC Corporation, mengakhiri sesi utama dengan berita terbaru di LINE Blockchain NFT Market. Sejak Bulan Agustus 2020, LVC telah mengoperasikan LINE BITMAX Wallet, dompet digital untuk mengelola aset digital seperti NFT yang diterbitkan di LINEBlockchain.

Pada Juni 2021, dengan tujuan untuk memperluas ekonomi token LINE dan ekosistem blockchain, LINE memperkenalkan LINE Blockchain NFT Market beta. Memungkinkan perdagangan NFT dalam LINE BITMAX Wallet. 

Pada bulan September, LINE mengumumkan akan mendistribusikan koleksi LINE FRIENDS NFT kepada pengguna yang berpartisipasi dalam acara kuis yang diadakan di platform LINE de Oubo.

Yoneyama mengungkapkan, lebih dari 170.000 LINE FRIENDS NFT didistribusikan ke pengguna di Jepang. Dan lebih dari 80% dari pengguna tersebut belum pernah memiliki aset blockchain. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER