Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penutupan Pertama Penggalangan Dana Pra IPO, GoTo Gaet Lebih dari US$ 1,3 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pada penutupan pertama penggalangan dana pra-IPO, Grup GoTo meraih lebih dari US$ 1,3 miliar dari investor. Termasuk dari anak perusahaan Abu Dhabi Investment Authority (ADIA), Avanda Investment Management, Fidelity International, Google, Permodalan Nasional Berhad (PNB), Primavera Capital Group, SeaTown Master Fund, Temasek, Tencent, dan Ward Ferry. 

Investor lain diharapkan selanjutnya bergabung ke dalam putaran penggalangan dana pra-IPO menjelang penutupan akhir di beberapa pekan mendatang.

Dana yang terkumpul akan memungkinkan GoTo untuk berinvestasi lebih jauh dalam mengembangkan ekosistem. Memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar di kawasan, dan melayani pelanggan dengan lebih baik. 

Ini termasuk fokus yang berkelanjutan pada menumbuhkan jumlah pelanggan, perluasan jasa pembayaran dan penawaran layanan keuangan.  

Serta mendorong pemanfaatan armada transportasi dan jaringan logistik yang terintegrasi untuk lebih meningkatkan pengalaman hyperlocal guna melayani pelanggan dengan lebih baik.

Andre Soelistyo, CEO Grup GoTo menyatakan, permintaan konsumen terdorong pertumbuhan adopsi digital yang telah membawa banyak pengguna masuk ke ranah online. 

“Akibatnya, permintaan akan layanan kami terus meningkat, dilandasi dengan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan, nilai, serta kenyamanan kepada seluruh pelanggan di ekosistem kami,” terang Andre, Kamis (11/11).

Citi dan Goldman Sachs bertindak sebagai penasihat keuangan GoTo dalam penggalangan dana. Davis Polk & Wardwell serta Assegaf Hamzah & Partners bertindak sebagai penasihat hukum GoTo. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER