Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Maybank Marathon Berusia Satu Dekade, Ini Jadwal Maybank Marathon Anywhere 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memperingati satu dekade atau 10 tahun penyelenggaraan Maybank Marathon, Maybank Indonesia hari ini mengumumkan tanggal penyelenggaraan ajang lari Maybank Marathon. Ajang ini dilangsungkan secara virtual. Yakni melalui Maybank Marathon Anywhere 2021 pada 11 – 12 Desember 2021 mendatang.

Ajang lari Maybank Marathon Anywhere 2021 akan memperlombakan kategori 10K, 21K dan 42k. Registrasi peserta untuk mengikuti Maybank Marathon Anywhere 2021 akan dibuka pada 16 November 2021, pukul 10.00 WIB melalui situs http://www.maybank.co.id/mma.

Tahun ini merupakan tahun ke-10 penyelenggaraan Maybank Marathon sejak diperkenalkan pertama kali pada 2012 lalu di Bali. Maybank Marathon telah menorehkan serangkaian prestasi. Di antaranya pengakuan sebagai elite label road race marathon dari World Athletics. Dengan predikat tersebut, Maybank Marathon saat ini merupakan satu-satunya ajang lari di Indonesia dengan label internasional yang diakui badan dunia.

DI saat pandemi, penyelenggaraan Maybank Marathon tahun 2021 tetap digelar secara virtual. Jumlah peserta lari yang dapat mengikuti run challenge tidak dibatasi dan dapat diikuti. Baik oleh pelari domestik maupun internasional, dari berbagai lokasi.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, menginjak satu dekade, Maybank Marathon kembali hadir, memenuhi kerinduan para pehobi olah raga lari menghadapi run challenge.

“Meskipun seluruh industri olah raga lari sempat mengalami pukulan akibat pandemi, Maybank Marathon tetap menghadirkan seri run challenge. Yakni dengan mengadopsi teknologi digital. Sehingga kami mampu menyerap respons positif serta antusiasme tinggi dari ribuan pelari. Di mana pun mereka berada,” kata Taswin, Ahad (14/11)/

Di tahun ini, seluruh pelari Maybank Marathon Anywhere 2021 dari seluruh kategori, wajib menuntaskan run challenge dalam satu periode waktu (single continuous run). Dapat dilakukan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 atau Minggu, 12 Desember 2021. Dengan waktu pelaksanaan yang dapat ditentukan oleh pelari.

Kemudian, untuk mengikuti Maybank Marathon Anywhere 2021, peserta wajib menghubungkan perangkat pencatat lari (tracking device) dengan aplikasi 99 Virtual Race. Agar aktivitas lari dapat terekam guna penilaian di akhir periode challenge.

Adapun tracking device yang kompatibel dengan aplikasi 99 Virtual Race yakni Strava dan Garmin. Peserta dapat mengunduh aplikasi 99 Virtual Race melalui App Store atau Playstore, dan peserta juga dapat memantau hasil penyelesaian run challenge.

Sebagai bagian dari peringatan 10 tahun Maybank Marathon, para peserta Maybank Marathon Anywhere 2021 yang menyelesaikan run challenge dan membeli merchandise akan mendapatkan early access untuk registrasi Maybank Marathon 2022 yang akan datang di Bali

. Selain itu, untuk 10 pelari pria dan 10 pelari wanita yang berhasil menyelesaikan challenge dengan catatan waktu terbaik di kategori 10K, 21K dan 42K, akan mendapatkan slot lari dan akomodasi untuk berpartisipasi pada Maybank Marathon 2022 di Bali.

Masih dalam rangka memperingati 10 tahun, Maybank Marathon juga meluncurkan running jersey dan finisher medal edisi khusus 10 tahun Maybank Marathon. Ini dapat dipesan melalui aplikasi 99 Virtual Race, bersamaan dengan peserta melakukan registrasi.

Selain itu, tersedia juga potongan harga untuk pembelian running jersey dan finisher medal. Dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Maybank dan virtual account Maybank Virtual. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER