Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menghimpun Zakat dan Infak, Yayasan BSMU Gandeng Gudangemas.com

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) menggandeng PT Sinergi Mulia Investama atau lebih dikenal dengan Gudangemas.com. Kerjasama ini langkah sinergi dengan pihak eksternal mengoptimalkan penghimpunan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah).  

Perjanjian kerjasama terkait fasilitas penghimpunan dana zakat emas dan infaq atas penjualan dan pembelian emas nasabah melalui fitur zakat emas pada aplikasi mobile gudangemas.com. Penghimpunan dana zakat tersebut akan disalurkan melalui tiga pilar program Yayasan BSMU.  

Direktur Marketing dan Komunikasi Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap, kerjasama ini bisa meningkatkan literasi dan inklusi mengenai ZISWAF (zakat, infaq, shadaqah, wakaf) kepada masyarakat dan investor logam mulia melalui gudangemas.com. 

“Dengan kerjasama ini diharapkan bisa semakin mengoptimalkan penghimpunan ZIS,” kata Risyad, Kamis (11/11). 

Dengan kerjasama ini diharapkan investor logam mulia bisa lebih mudah menghitung nisab dan haul emas, membayar kewajiban zakat emas dan mengetahui laporan penyaluran zakat emas oleh Yayasan BSMU.  

CEO Gudangemas.com, Herru Wijayadie berharap, kerjasama ini lebih meningkatkan kesadaran  masyarakat akan pentingnya zakat dalam bertransaksi emas. 

Sampai September 2021, realisasi penyaluran zakat, infak dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp 48 miliar.    

Gudangemas.com merupakan platform layanan emas terintegrasi mencakup berbagai kebutuhan investor emas. Selain jual beli emas, fitur yang ada dalam aplikasi Gudangemas.com adalah fitur Identifikasi Profil Risiko calon investor serta Kalkulator Perencanaan Keuangan berbasis emas. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER