Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Siapkan Jaringan Andal Dukung World Superbike Mandalika

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata siap menyambut pergelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) 19 – 21 November 2021. 

Sedikitnya ada 9 BTS 4G yang telah disiapkan untuk meng-cover seluruh Mandalika. Termasuk sirkuit dan area wisata di sekelilingnya. 

Di dalamnya terdapat puluhan hotel besar dan kecil, restoran, dan berbagai penunjang pariwisata lain. XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS. Mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap dunia tersebut berlangsung.

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, hajatan ini sekaligus momentum pemulihan dunia wisata di Lombok.

Gede menambahkan, potensi lonjakan trafik di area Mandalika sangat mungkin bisa terjadi, saat kedua event balap dunia, WSBK dan MotoGP, berlangsung. Meskipun mungkin penonton di dalam sirkuit masih dibatasi. 

“Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan atas jaringan data yang berkualitas juga dipastikan akan meningkat,” kata Gede, Rabu (10/11).

Peningkatan kualitas jaringan 4G tidak hanya sebatas di Mandalika. XL Axiata memperluas jaringan 4G ke seluruh penjuru Lombok.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER