Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jokowi Kunjungi GIIAS, Melirik Mobil Listrik

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi GIIAS 2021. Dalam kunjungannya di hari ketujuh, 17 November 2021, Jokowi melirik sejumlah booth.

Termasuk deretan mobil listrik (EV). “Deretan mobil listrik murni MG merupakan produk unggulan kami. Memang disiapkan untuk dapat segera kami wujudkan di Tanah Air. Sebagai bentuk inisiatif demi mendukung gerakan energi hijau Indonesia untuk dunia,” kata Direktur Marketing dan PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Rabu (17/11).

MG telah memperkenalkan dua mobil elektriknya. MG ZS EV memiliki kapasitas baterai sebesar 44.5 kWh dan jarak tempuh NEDC sejauh 335 km. Diperkenalkan bulan April 2021 lalu di IIMS.

Baca juga: Beli Mobil MG di GIIAS Bisa Dapat Merchandise Liverpool

Di GIIAS, MG memperkenalkan mobil estate listrik pertama di dunia, yaitu MG 5 EV. Memiliki kapasitas baterai sebesar 50.3 kWh dan jarak tempuh NEDC 380 km danerupakan yang terjauh di kelas EV yang saat ini ada di Indonesia.

MG juga memamerkan sejumlah produk lain. Seperti teknologi MG i-SMART. Ini adalah teknologi yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) yang bisa dikendalikan dengan voice command dan kemampuan menyetir otonom yang sudah disematkan pada produk high-end, yaitu MG HS.

MG sudah menerima permintaan tes kemudi dari hampir 500 konsumen yang tertarik dengan mobil MG di arena GIIAS 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER