Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gojek dan TBS Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah melakukan uji coba tahap pertama kendaraan listrik roda  dua, Gojek, kembali menandai babak baru adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Hari ini, Gojek bersama TBS Energi Utama melalui membentuk usaha patungan atau joint venture (JV), dengan nama Electrum.

Melalui perusahaan patungan tersebut, Gojek dan TBS akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua. Juga teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, hingga pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik. 

CEO Gojek, Kevin Aluwi berharap, upaya ini dapat mewujudkan lingkungan lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia.

“Kendaraan listrik merupakan masa depan bagi sektor transportasi,” kata Kevin, Kamis (18/11)

Pandu Sjahrir, Wakil Direktur Utama TBS, mengatakan, kolaborasi dengan Gojek ini salah satu bagian dari komitmen reinvestasi pendapatan usaha TBS ke sektor energi bersih dan energi baru dan terbarukan.

“Transformasi bisnis serta kolaborasi investasi TBS merupakan perwujudan dari komitmen tersebut dan menjadi langkah perusahaan menuju bisnis yang lebih hijau,” kata Pandu.

Sebelumnya, Gojek telah mengumumkan uji coba komersial pemanfaatan motor listrik yang menerapkan skema baterai swap. Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER